07 March 2013

LEMON DAN MADU

Assalamualaikum wbt


Aku rasa dah dalam beberapa minggu lepas aku da beli lemon kat tesco, Ermm... lemon dalam peti ais tu pun dok tercongok and tunggu masa je untuk aku kupas dan makan buat jus...sejak beberapa hari ni... aku ada mengamalkan minum jus lemon dan di campurkan dengan madu sket... daku akan minumm setiap awal pagi sebelum sarapan. ini cuma usaha ku untuk menjaga kesihatan. 

macam yang aku buat, hiris beberapa hirisan keping lemon (2-3 hiris je) masukkan dalam secawan air suam dan kemudian masukkan sesudu madu asli atau ikut suka la eh nak rasa manis macamana tu... then kacau sket... minum!

bila ku google-google, banyak jugak kebaikan lemon dan madu ni... jom kita tengok ape kebaikannya....

1. Menurunkan Berat Badan

Anda dapat menambahkan beberapa tetes madu dalam segelas minuman lemon hangat. Selain membakar kalori, minuman ini juga mengandung banyak asam sitrat dan antioksidan. Anda bisa meminumnya sebelum atau setelah makan.

2. Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Kombinasi air hangat, jus lemon, dan madu, dapat membantu membersihkan racun (detoksifikasi) dan membuat kulit bersinar.

3. Mengobati Sakit Tekak

Tenggorokan Anda terasa gatal saat batuk? Atasi keluhan tersebut dengan minuman ini. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan masalah tenggorokan. Sedangkan air hangat juga dapat membantu membersihkan tenggorokan dan mengencerkan kahak.

4. Mencegah Batu Ginjal

Sering menahan kencing, minum sedikit air, dan asupan kalsium yang berlebihan dapat menyebabkan batu ginjal. Untuk mencegah keluhan itu, Anda dapat menyeruput jus lemon madu secara teratur, karena minuman ini dapat menghilangkan kelebihan kalsium dari darah dan tubuh.

5. Mencegah Kanser Usus Besar

Madu memiliki banyak antioksidan yang dapat melawan pembentukan tumor. begitu pula dengan lemon yang juga kaya antioksidan. Tak heran bila jus lemon madu dapat membantu melawan risiko kanker usus besar, bila dikonsumsi secara teratur.



pic en google

Oke, selain itu, banyak lagi  kebaikan dan khasiat jus lemon dan madu ni... jom klik sini plak ... dan sini lagi oke, semoga bermanfaat ... :)

p/s : selamat mengamalkan minum jus lemon + madu setiap pagi ...hehe..

No comments:

Post a Comment

Sudi-sudi kan lah meng 'komen' ... thanks yaa...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...